Segera Temukan Hobimu

Sebuah studi menunjukkan bahwa, mengerjakan hobi membuat tekanan darah menjadi lebih rendah, stres yang sering menghantui saat bekerja akan hilang, maka kita akan merasa bahagia, dan lebih bersemangat untuk menjalani hidup.


Berdasarkan hasil penelitian dalam jurnal "Annals of Behavioral Medicine" menjelaskan bahwa manfaat melakukan hobi dalam menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan produktivitas harian hasilnya sama dengan manfaat yang diperoleh dari berolahraga. Penelitian tersebut melibatkan seratus orang dan hasilnya 34% dari mereka memiliki tingkat stres yang rendah, 18% memiliki tingkat kesedihan yang juga rendah karena memiliki kegiatan rutin yang mereka senangi. Dengan kata lain, 34% orang yang melakukan hobi atau kegiatan yang disenangi akan meningkatkan kebugaran tubuh layaknya orang yang berolahraga.

Tingkat stres mereka di tempat kerja juga berkurang, sehingga performa kerja mereka meningkat. Artinya, dengan performa kerja yang meningkat, maka produktivitas juga meningkat. Dengan kata lain, ubahlah pemikiran tentang pekerjaan yang tidak kita sukai sebagai kesempatan belajar, sehingga kita akan produktif bekerja dan semangat menyelesaikan pekerjaan. Sebagai contoh misalnya, Allah Wong menyukai video games, maka Allan Wong membuka perusahaan video games

Sama seperti yang dilakukan Larry Ellison yang berpendapat bahwa apabila ingin meningkatkan produktivitas kerja, maka perlu meluangkan waktu untuk melakukan hobi atau kegiatan yang kita sukai. Menurutnya, dengan melakukan hobi secara rutin bisa memulai minggu berikutnya menjadi lebih produktif karena energi kita telah pulih kembali dan siap menerima tantangan baru demi mencapai tujuan yang ditetapkan.

Jadi, Ayo temukan hobimu, SEGERA.


Referensi Bedah Buku :
Wahyuningsih, Eka Prasetya. (2017). Produktivitas Tanpa Batas. Yogyakarta : PT Anak Hebat Indonesia.

Comments


  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Talk Less Do More

Sombong!!