Egois!

Setiap orang mempunyai kepentingan masing-masing. Sering kali kita tidak sadar ingin menang sendiri. Kita ingin melakukan sesuatu yang menguntungkan diri kita, namun bisa saja malah merugikan orang lain. 


Kalaupun tidak sampai merugikan orang lain, kita hanya memikirkan kepentingan kita dan tidak peduli apakah hal-hal yang menjadi perhatian orang lain ikut dipertimbangkan atau tidak. Satu pihak menang, namun pihak lainnya harus kalah. Memang tidak mudah membiasakan cara berpikir yang tidak egois.

Kita harus dapat berempati terhadap situasi yang dihadapi orang lain. Berpikir menang sendiri akan menjauhkan kita dari cara bertindak egois yang hanya ingin mengutamakan kepentingan pribadi. 

Makhluk hidup tentunya tidak bisa lepas dalam bersosialisasi. Ketika berhubungan dengan orang banyak, kita harus bisa menyeimbangkan kepentingan orang lain. Kita harus benar-benar peduli  dengan kebutuhan sendiri. Namun, kita juga harus mengerti akan kebutuhan orang lain. 

Jika kedua masalah tersebut tidak dapat seimbang, mungkin kita akan banyak mengalami kesulitan dalam hidup. Dan perlu diingat, untuk dapat menyeimbangkan hal tersebut, maka kita harus belajar dengan penerapan yang penuh kerja keras.

Mari mulailah belajar berempati dan melemahkan sifat egois dalam diri
Selamat Mencoba



Referensi Bedah Buku :
Wahyuningsih, Eka Prasetya. (2017). Produktivitas Tanpa Batas. Yogyakarta : PT Anak Hebat Indonesia

Comments


  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Makalah Tentang Macam-macam Klien dalam Asuhan Kebidanan.

Elegan Kritik