Pernah Gagal Bukan Berarti Tidak Berhasil

Gagal dalam perjalanan belum tentu berarti kemunduran

***

Thomas Edison, dimasa mudanya ada seorang guru yang mengatakan bahwa ia terlalu bodoh untuk bisa mengerti banyak hal. Di dunia karier. Edison juga tidak bernasib baik. Ia dipecat dari dua pekerjaan pertamanya karena dianggap tidak produktif. Bahkan sebagai seorang penemu, ia telah membuat 1.000 percobaan gagal sebelum menemukan bola lampu. Tentu saja, semua kegagalan tersebut pada akhirnya menghasilkan sebuah desain bola lampu yang berfungsi baik.

Semua kata hati yang negatif harus disingkirkan apabila kita ingin menjadi orang yang produktif untuk berkarya. Tingkatkan semangat untuk meningkatkan kualitas diri dan yakinlah bahwa kita mampu menyelesaikan tugas dengan baik. Dengan begitu, kita akan bersemangat dalam bekerja dan berkarya.

Dalam hidup, apabila kita memiliki pikiran negatif maka akan menjatuhkan kepercayaan diri dan menurunkan tingkat produktivitas atau kesusksesan dalam hidup.

Kegagalan merupakan kondisi seseorang yang belum berhasil meraih kesuksesan. Bahkan, ada yang berpendapat apabila gagal adalah jalan menuju sukses. Artinya, tanpa gagal kita belum bisa menjadi sukses. Jadi, ketika kamu gagal tidak perlu bersedih, begitu pun dengan ku. 

Tidak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, 
kerja keras dan mau belajar dari kegagalan
[Collin Powel]


Referensi Bedah Buku :
Wahyuningsih, Eka Prasetya. (2017). Produktivitas Tanpa Batas. Yogyakarta : PT Anak Hebat Indonesia


Comments

Popular posts from this blog

Talk Less Do More

Sombong!!